Senin, 28 November 2016

Software Akuntansi UKM Milik IT Brain Indonesia

Software Akuntansi UKM- Usaha kecil menengah (UKM) adalah salah satu motor penggerak perekonomian di negara Indonesia, bahkan menurut informasi di berbagai media, Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan ‘tulang punggung’ perekonomian di Indonesia. Usaha kecil menengah (UKM) yang ada di negara Indonesia ini menyumbang sekitar 60% dari PDB (Product Domestic Bruto) dan juga memberikan kesempatan kerja pada banyak masyarakat Indonesia. Jadi, bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia akan terus berkembang dan memberikan peluang usaha bagi mereka yang menyukai dunia wirausaha.

Seiring dengan kemajuan zaman dan persaingan di dunia usaha perekonomian, masih seringkali kita jumpai beberapa pemilik/pelaku bisnis UKM ini masih enggan atau belum menggunakan Software Akuntansi UKM. Padahal hal ini merupakan salah satu metode yang dapat semakin memudahkan bisnis, bahkan tanpa pencatatan yang cepat dan akurat ini bisa menghambat laju pengembangan perusahaan.

Pembukuan keuangan atau sistem akuntansi pada perusahaan dalam skala terkecil sekalipun mutlak dibutuhkan walaupun banyak pengusaha konvensional menganggapnya sebagai hal yang merepotkan. Pembukuan baik secara sederhana atau pun dengan menggunakan software akuntansi UKM seharusnya tak perlu menjadi hal yang membebani karena catatan inilah yang dapat menjadi bukti tentang aktifitas perusahaan juga sebagai informasi keberlangsungan kegiatan kepada pemerintah.
Manfaat lain dari pembuatan pembukuan adalah, memudahkan jalannya bisnis, sebagai dasar untuk melakukan analisis perkembangan bisnis, memudahkan kita untuk meyakinkan pihak lain bila ingin menjalin kerja sama dan kemitraan, membuktikan kredibilitas perusahaan dalam pengajuan kredit, dan masih banyak lagi.

Software Akuntansi UKM - Beberapa hal penting yang berkaitan dengan pembukuan dan wajib dilaksanakan adalah berkenaan dengan:

1.   Pembukuan tentang pengeluaran dan pemasukan uang.
2.   Pembukuan tentang arus kas.
3.   Pembukuan tentang pengeluaran dan pemasukan barang.
4.   Stok barang.
5.   Pembukuan inventaris perusahaan (pembukuan harta tetap).
6.   Penyusunan laba rugi dan neraca.

Beberapa UKM yang berhasil mengembangkan usahanya menjadi skala yang lebih besar telah membuktikan bahwa kekurangan-kekurangan UKM ternyata dapat dipecahkan dengan menggunakan sistem informasi dengan komputerisasi software akuntansi ukm. Untuk dapat merealisasikan hal ini tentu dibutuhkan pengaplikasian software akuntansi ukm sebagai sarana untuk membuat laporan keuangan yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk dapat menggunakan fasilitas berbasis teknologi canggih ini dibutuhkan SDM yang mumpuni dan salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan melakukan training untuk meningkatkan skill yang bersangkutan.

Keunggulan Software Akuntansi UKM

Software Akuntansi UKM sebenarnya hanyalah alat bantu untuk mempercepat proses pembuatan laporan keuangan. Untuk itu, kemampuan akuntansi tetap harus diutamakan agar ketika menemukan kekurangan dari alat bantu tersebut bisa segera diatasi.

Harapan dari penggunaan software akuntansi UKM adalah informasi yang realtime dan akurat. Jika informasi telah dapat disajikan secara cepat, maka pengambilan keputusan strategis perusahaan dapat segera dilakukan. Hal ini sangat penting bagi perusahaan, mengingat bahwa tingkat kemampuan dalam mempertahankan eksistensi di tengah ketatnya persaingan ditentukan oleh cepatnya pengambilan keputusan strategis yang tepat. Untuk itulah dukungan sistem informasi akuntansi yang berupa software akuntansi UKM menjadi mutlak diperlukan.

Software Akuntansi UKM

Selain informasi di atas, masih banyak kemudahan yang akan anda peroleh dalam Program Akuntansi kami. Kelebihan lain dari Software Akuntansi kami adalah bisa membantu anda menjaga aset bisnis yang ada. Karena semua kekayaan bisnis dapat direkam dalam Aplikasi Akuntansi yang kami buat. Sehingga anda sebagai pemilik/pengelola akan jauh lebih tenang dalam mengelola bisnis anda.
Dengan Software Akuntansi ini, maka semua pengelolaan stok barang anda akan jauh lebih terukur dan mudah dalam pengecekan. Semua transaksi pembelian dan penjualan yang terjadi dalam bisnis anda akan jauh lebih terekapitulasi dengan baik. Sehingga anda akan sangat mudah mengeceknya.
Dengan Software Akuntansi kami ini, anda juga dapat memasukkan semua rekapitulasi data keuangan yang ada, sehingga akan terbuat neraca keuangannya dan anda akan jauh lebih mudah mengetahui berapa kekayaan bisnis anda sebenarnya.

Kami ITBrain Indonesia menyediakan Software Akuntansi dengan kualitas terbaik, dijamin akurat dan dengan harga yang terjangkau untuk menunjang pekerjaan Anda. Dengan menggunakan Software Akuntansi kami, kami yakin pekerjaan Laporan Keuangan Anda akan cepat selesai dengan akurat dan benar, sehingga anda lebih mudah dalam mengambil keputusan.

Harga Software Akuntansi yang kami tawarkan akan sangat bersahabat dengan anggaran perusahaan Anda! Tunggu apalagi? Ayo order sekarang juga! Tinggalkan cara manual yang membuang-buang waktu Anda. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi Kontak Kami.


0 komentar:

Posting Komentar